Share

Mobil Ini Dijalankan Pakai "Roda" Batang Pohon Sejauh 120 Km

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 26 November 2015 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 15 1255735 mobil-ini-dijalankan-pakai-roda-batang-pohon-sejauh-120-km-vj6Bh6kLbk.jpg Sepanjang 120 km, mobil SUV Chevrolet Niva dilajukan menggunakan kayu di belakang sebagai pengganti roda (east2westnews))

MOSKOW - Ada-ada saja pengemudi di Rusia ini. Dikarenakan bearing-nya rusak dan tidak punya uang untuk menyewa mobil derek, ia terpaksa menggunakan batang pohon untuk menggantikan roda mobil SUV Chevrolet Niva miliknya.

Batang pohon dipasang di roda kiri belakang menggantikan ban. Ia pun melajukan mobil itu sejauh 120 kilometer sampai rumahnya di Saint Petersburg.

Pria bernama Eduard Alimov ini mengungkapkan roda mobilnya rusak setelah terjebak di semak belukar. Setelah berhasil keluar, roda belakang sebelah kirinya tidak bisa berputar.

"Kami tidak punya uang untuk menyewa truk. Kami kedinginan dan tidak ingin menunggu lama. Mobil saya masuk rawa, mesinnya kemasukan air dan sempat mati. Saat bisa dinyalakan lagi, kami berhasil mengeluarkan mobil ke jalanan tapi roda belakang tidak bisa berputar," ungkap Alimov, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dibantu rekannya, Alimov memotong batang pohon menjadi tiga bagian menggunakan gergaji mesin. Tiga batang pohon tersebut ia gunakan menjadi pengganti roda seperti kereta luncur yang digunakan di salju. Untuk mengaitkan kayu ke sasis dan bumper agar kuat, Alimov menggunakan tali baja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah dipasang, Alimov membawa mobilnya dengan kecepatan tidak lebih dari 50 kilometer per jam. Mobilnya itu pun langsung menjadi perhatian para pengguna jalan lain.

Untuk bisa sampai rumah, Alimov harus mengganti kayu rodanya tersebut di perjalanan beberapa kali karena rusak.

Usai kejadian itu, Alimov harus menyediakan 30 ribu rubel atau sekira Rp6,2 juta untuk memperbaiki roda belakangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini