Share

Toyota Indonesia Dipercaya Produksi Kendaraan Berkualitas Global

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 November 2015 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 15 1255512 toyota-indonesia-dipercaya-produksi-kendaraan-berkualitas-global-4uadggNnts.jpg Toyota Indonesia Dipercaya Produksi Kendaraan Berkualitas Global (Santo/Okezone)

KARAWANG - All new Toyota Kijang Innova melakukan debut dunia di Indonesia. Selain terpilih sebagai negara pertama yang meluncurkan Innova, Toyota Indonesia juga diberi kepercayaan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) untuk memproduksinya.

Tidak hanya Innova beberapa produk dan komponen mobil Toyota lainnya juga diproduksi di Indonesia. Hasil produksi tersebut dipasarkan bukan hanya untuk memenuhi pasar domestik tapi juga ekspor.

Wakil Presiden Eksekutif TMC, Seiichi Sudo, mengatakan, "Ketika kami meluncurkan proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), diputuskan bahwa Toyota Indonesia harus memainkan peran inti dalam proyek tersebut. Saya meyakini bahwa kesempatan yang TMC berikan kepada Toyota Indonesia tidak salah karena Toyota Indonesia telah berulang kali membuktikan kapabilitas untuk memproduksi kendaraan berkualitas global seperti yang ssat ini sudah diproduksi yaitu all new Kijang Innova," ungkap Sudo.

Pengembangan Kijang sendiri masuk dalam proyek IMV sejak generasi kelima atau dikenal dengan Kijang Innova. Bersama Hilux dan Fortuner, Kijang menjadi salah satu produk Toyota dengan platform global. Ini memberi peluang kepada Kijang untuk memiliki akses yang lebih luas ke pasar global.

Kijang merupakan model pertama yang diekspor Toyota Indonesia pada 1987. Sekarang ekspor Kijang Innova dalam bentuk utuh (CBU) rata-rata mencapai 16 ribu unit per tahun ke negara-negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Selain memproduksi Kijang Innova terbaru, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga memproduksi mesin bensin terbaru jenis TR-Kai. Mesin ini diproduksi di Pabrik Sunter 1 TMMIN di Jakarta Utara. Serupa dengan produk mobil, TMMIN melakukan ekspor mesin bensin utuh. Dalam lima tahun terakhir, rata-rata volume ekspor mesin bensin utuh mencapai 45 ribu unit per tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini