Share

Antara Nissan Grand Livina dan Livina, Mana yang Paling Laku?

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 17 November 2015 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 17 15 1250577 antara-nissan-grand-livina-dan-livina-mana-yang-paling-laku-UWMyZ7taQY.jpg Nissan Grand Livina (Okezone)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memasarkan model Grand Livina dan Livina. Dari segi penampilan eksterior keduanya mempunyai kemiripan, namun jika masuk ke kabin baru jelas terlihat perbedaan keduanya. Grand Livina memiliki bangku baris ke tiga dan mampu menampung hingga tujuh orang penumpang. Sedangkan Livina tanpa bangku baris ketiga dan hanya bisa menampung lima orang.

Lantas di antara keduanya mana yang paling diminati konsumen di Indonesia?

"Livina kontribusinya tidak besar. Sebenarnya dari awal dikembangkan, mobil Livina konsep utamanya untuk Grand Livina. Kami punya Livina dan Livina X-Gear itu sebenarnya benefit tambahan, karena platform dan spare part-nya sama. Livina dan Livina X-Gear populasinya tidak besar. Jadi kami fokusnya di Grand Livina," ujar GM Nissan Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin.

Budi menambahkan, sejak awal sudah diprediksi bahwa kontribusi penjualan terbesar akan datang dari segmen mobil keluarga.

"Kami sadar market di segmen mobil keluarga besar, jadi kami sudah tahu pasti kontribusinya dari Grand Livina," cetus Budi.

NMI mencatat, sejak meluncur pertama kali pada 2007 sampai sekarang populasi Livina sekira 10 ribu unit, atau setiap bulannya terjual 100 sampai 200 unit saja. Berbeda dengan Grand Livina yang sudah mencapai 200 ribu unit.

"Kenapa Grand Livina lebih banyak dibanding Livina, saya pikir faktornya konsumen ingin mobil yang serbaguna. Livina meskipun dua baris tapi punya bagasi luas, namun secara tempat duduk lebih sedikit daripada Grand Livina," pungkas Budi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini