Share

Membuat Mobil Raksasa, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Mufrod, Okezone · Selasa 13 Oktober 2015 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 13 15 1231349 membuat-mobil-raksasa-pria-ini-pecahkan-rekor-dunia-THgHDVzyyK.jpg Mobil raksasa yang menjadi museum unik (foto: Autoevolution)

HYDERABAD – Beberapa waktu lalu seorang pria asal India memecahkan rekor dunia dengan membuat mobil berukuran besar. Uniknya, sang pembuat bernama Sudhakar Yadav merupakan desainer salah satu perusahaan automotif India.

Untuk membangun gedung berukuran besar dengan bentuk mobil Ford klasik tersebut, Yadav menggunakan bahan-bahan daur ulang dan skrap. Untuk pintu mobil sendiri Yadav menggunakan material kayu.

Sama halnya untuk bagian jendela dan tangga juga menggunakan kayu. Bangunan bertingkat ini memiliki tinggi sekira 8 meter sedangkan panjang 15 m dan lebar 6 m. Sebagai desainer mobil, pria ini memilih bentuk bangunan model Ford Tourer yang diproduksi 1922, demikian seperti dikutip Autoevolution, Selasa (13/10/2015).

Namun dikabarkan pria bermumur 47 tahun tersebut, bukan pertama kalinya memecahkan rekor dunia. Sebelumnya, sebuah sepeda motor yang telah dibuat Sudhakar Yadaf juga mendapat penghargaan.

Pertama kali Yadaf telah membuat sepeda motor roda tiga besar yang memiliki tinggi sekira 12 meter.

Saat ini, bangunan berbentuk mobil tersebut telah digunakan menjadi museum mobil Sudha, berbagai pernak-pernik barang unik berbentuk mobil dari hak sepatu tinggi, rokok, toilet serta meja biliar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini