Share

Pengiriman dan Penjualan Mazda 3 Dihentikan

Mufrod, Okezone · Jum'at 09 Oktober 2015 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 09 15 1229171 pengiriman-dan-penjualan-mazda-3-dihentikan-xdghSCQHkg.jpg Mazda 3 (Foto: Thecarconnection)

TOKYO – PT Mazda Motor Corp secara resmi menghentikan pengiriman dan penjualan Mazda 3 yang telah didistribusikan ke seluruh jaringan dilernya di beberapa wilayah Amerika Serikat. Bahkan, produsen berlogo M ini menarik produk hatchback keluaran terbarunya yang masuk daftar rakitan 2015.

Langkah menghentikan penjualan dan pendistribusian ini bukan karena produk tersebut tidak laku di pasaran. Namun, produsen telah menemukan adanya masalah pada katup bahan bakar yang bisa menimbulkan bahaya bagi konsumen atau pemilik kendaraan tersebut.

Menurut pihak Mazda, seperti dikutip dari Thecarconnection, telah terjadi masalah pada katup bahan bakar yang bisa membuat bensin mengalir ke dalam tabung arang. Hal ini dikhawatirkan bisa membuat kebocoran dan menyebabkan kebakaran di sektor mesin.

Mazda juga merilis setidaknya ada sekira 14.270 kendaraan yang beredar di AS mengalami masalah tersebut dan sebanyak 136 unit Mazda 3 di Puerto Rico. Mengenai dampak masalah ini, Mazda menyatakan belum ada laporan kecelakaan yang diakibatkan dari masalah tersebut.

Sebagai langkah penanggulangan, seluruh konsumen yang mobilnya terkena recall telah dihubungi melalui surat untuk dilakukan pemeriksaan kendaraan. Seluruh penggantian yang berhubungan dengan kerusakan tersebut akan diganti gratis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini