Share

Wartawan Ini Minum Hasil Pembakaran Mesin dari Mobil Mirai

Mufrod, Okezone · Jum'at 09 Oktober 2015 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 15 1228693 wartawan-ini-minum-hasil-pembakaran-mesin-dari-mobil-mirai-ln1GN9EDn3.jpg wartawan moscow minum air sisa pembakaran mesin hydrogen Mirai (foto: Autoevolution)

MOSCOW – Percaya atau tidak, seorang jurnalis automotif meminum hasil sisa pembakaran dari mesin Toyota Mirai, cairan yang ditampung dalam sebuah gelas berasal langsung dari knalpot Mirai. Dalam video tersebut air yang ditampung dalam gelas tersebut langsung diminum oleh jurnalis asal Moscow bernama Vadim Ovsiankin.

Bahkan, Vadim merupakan satu-satunya orang yang mencoba pertama kali meminum hasil sisa pembakaran dari bahan hydrogen, meskipun merasa tidak ada yang aneh saat diminum. Jurnalis ini juga mengaku air di dalam gelas juga terlihat cukup jernih tanpa kotoran.

“ Memang jika dicium, air sisa pembakaran bahan bakar hydrogen pada Mirai berbau plastik, namun dari rasa, air tersebut sama seperti air mineral,” ungkap Vadim, seperti dikutip Autoevolution, Jumat (9/10/2015).

Diperkirakan Vandem melakukan hal tersebut sebagai pembuktian terhadap Toyota Mirai yang diklaim memiliki sisa hasil pembakaran berupa cairan yang ramah lingkungan. Dengan bahan bakar utama hydrogen, Mirai telah menjadi salah satu mobil masa depan ramah lingkungan dan tidak memiliki kadar polusi.

Untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri, Mirai dilengkapi dua tanki dengan kapasitas masing-masing 60 liter lebih. Selain itu, Mirai memiliki tenaga disektor mesin mencapai 155 Hp dengan torsi sebesar 355 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini