Share

Toyota Segera Perkenalkan Mobil Futuristik Berbahan Bakar Hidrogen

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 09 Oktober 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 15 1228686 toyota-segera-perkenalkan-mobil-futuristik-berbahan-bakar-hidrogen-4MAiUFYWsf.jpg Toyota FCV Plus (Paultan)

TOKYO - Jelang Tokyo Motor Show (TMS) 2015 yang berlangsung mulai 30 Oktober, Toyota telah menyiapkan beberapa produk unggulannya termasuk mobil konsep untuk dipamerkan. Ada tiga mobil konsep yang rencanakan akan diperkenalkan satu di antaranya yaitu Toyota FCV Plus.

Mobil mungil dengan desain yang sangat futuristis ini berbahan bakar Hidrogen. Tangki bahan bakar terletak di belakang bangku baris ke dua. Toyota FCV Plus mendapat dukungan dari empat motor listrik yang ada di keempat rodanya. Tapi sayang, Toyota menolak untuk menyebutkan tenaga maksimal dari hasil kinerja motor listrik tersebut.

Toyota FCV memiliki dimensi panjang 3.800 milimeter, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.540 mm, serta jarak sumbu roda 3.000 mm. Demikian seperti dilansir Paultan, Jumat (9/10/2015).

Bodi mobil konsep ini hampir setengahnya tertutup kaca sehingga memberikan keunikan tersendiri. Sementara kabin sangat unik, mulai dari desain jok depan dan belakang, begitu juga pada lingkar kemudi. Tidak tampak di sini adanya dasbor, sepertinya Toyota sengaja menghilangkannya agar kabin terkesan lebih luas.

Tidak usah berharap kalau mobil ini akan menjadi nyata, karena Toyota tidak memiliki rencana untuk memproduksi FCV Plus. Pabrikan asal Jepang itu hanya sekedar ingin menunjukkan sejauh mana pengembangan mobil berbahan bakar hidrogen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini