Share

Pemerintah India Gandeng Lembaga Uji Emisi untuk Periksa VW

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 08 Oktober 2015 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 15 1228648 pemerintah-india-gandeng-lembaga-uji-emisi-untuk-periksa-vw-sK2mmXBJol.jpg Pemerintah India Gandeng Lembaga Uji Emisi untuk Periksa VW (Ruslane)

NEW DELHI - Untuk memastikan berapa jumlah mobil Volkswagen (VW) yang terkena dampak emisi gas buang di India, Pemerintah India telah meminta lembaga uji emsisi atau Automotive Research Association of India (ARAI) melakukan uji emisi terhadap mobil VW.

Permintaan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh ARAI, di mana pihaknya telah meminta VW India untuk memberikan daftar semua mobil yang menggunakan mesin EA189.

Kemungkinan akhir bulan ini ARAI akan memberikan laporan sekaligus memutuskan apakah perlu diadakan recall mobil VW yang terkena dampak.

Seperti dilansir Rushlane, Kamis (8/10/2015), di India berlaku standar emisi Euro IV unutk kendaraan yang di jual di 50 kota. Jika pada nantinya VW terbukti telah melanggar aturan tersebut maka akan dipaksa untuk recall mobilnya. Selain itu, bisa juga VW dikenakan penalti dan proses pidana.

Akibat skandal emisi VW, setidaknya ada 11 juta mobil di seluruh dunia yang akan ditarik. Skandal itu terkait perangkat lunak yang diaplikasikan ke mesin untuk memanipulasi emsisi mesin diesel. Mesin itu digunakan pada model Jetta, Beetle dan Audi A3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini