Share

Toyota Pamer Mobil Tidak Wajar di Tokyo Motor Show

Mufrod, Okezone · Kamis 08 Oktober 2015 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 15 1228629 toyota-pamer-mobil-tidak-wajar-di-tokyo-motor-show-CNpJ434RH6.jpg Toyota Kikai (foto: Inautonews)

TOKYO – Di ajang Tokyo Motor Show produsen Toyota akan memperkenalkan salah satu mobil yang tidak wajar di antara model lain yang diperkenalkannya. Model Kikai yang akan tampil akhir bulan ini akan mengusung konsep dengan aliran klasik.

Tidak hanya klasik, sebab mobil modern yang dirancang bergaya steampunk, model kendaraan yang mirip dengan kereta kuda ini memiliki interior yang mungil berkapasitas tiga penumpang. Di bagian belakang dan depan terdapat rangka terbuka sebagai kompartemen mesin. Secara keseluruhan, bentuk Kikai memang lebih menyerupai kendaraan hot rod.

Toyota memang secara khusus menciptkan Kikai sebagai proyek utama, bahkan untuk membangun model ini Toyota seluruh bagian dirancang dengan hati-hati. Termasuk tanki bahan bakar, tanki cadangan serta pipa knalpot, meter analog. Seluruh bagian didesain sesuai dengan bentuk dan memiliki sentuhan gaya klasik, Demikian seperti dikutip Inautonews, Kamis (8/10/2015).

Untuk menghasilkan mobil dengan tampilan steampunk ini, Toyota juga memperhitungkan dimensi secara akurat. Dengan panjang 3.400 mm serta lebar mencapai 1.800 serta tinggi 1.550 mm dan jarak sumbu roda yang mencapai 2.450 mm merupakan dimensi ideal bagai Toyota untuk membangun Kikai.

Meski Toyota akan memperkenalkan model Kikai di ajang pameran industri automotif di Tokyo, namun produsen ini dikabarkan tidak berencana untuk memproduksi Kikai untuk dijual secara umum.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini