Share

Mobil-Mobil Mewah Mercy & Audi Dibaret, Kerugian Rp845 Juta

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 08 Oktober 2015 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 08 15 1228460 mobil-mobil-mewah-mercy-audi-dibaret-kerugian-rp845-juta-iNsNjazRF6.jpg Aksi dua orang membaret mobil-mobil mewah di sebuah bengkel di London terekam CCTV (SWNS)

LONDON - Aksi pengerusakan 20 mobil mewah terjadi di sebuah bengkel mobil mewah di London, Inggris. Nilai kerusakan mencapai 40 ribu poundsterling atau sekira Rp845 juta.

Aksi pengerusakan di bengkel bernama Automotive Repair Systems itu terekam CCTV. Terlihat dua orang menggunakan semacam obeng membaret beberapa mobil, di antaranya tiga Mercedes Benz, dua Range Rover, dan tiga Audi. Mobil dibaret di sekeliling bodinya.

Managing Director Automotive Repair Systems Andy Patterson (43) mengatakan, pihaknya baru mengetahui mobil-mobil pelanggannya dirusak pagi harinya. Diperkirakan pelaku masuk ke bengkel pada Jumat atau Sabtu malam pekan lalu.

Mereka masuk dengan melompat pagar yang tidak begitu tinggi, yakni hanya sekira 1 meter.

"Kami tidak mengetahui siapa yang sudah melakukan ini tapi perkiraan kami adalah kompetitor. Kami beroperasi 24 jam kecuali Jumat dan Sabtu malam," kata dia.

Aksi vandalisme itu menyebabkan 97 panel pintu mobil rusak. Meski asuransi menanggung biaya kerusakan, namun pihaknya tetap merugi harus menunda reparasi mobil-mobil tersebut.

"Kami tidak bisa mendapatkan uang selama pihak asuransi bekerja," ungkap dia.

Bengkel Automotive Repair Systems dikenal kredibilitasnya dalam memperbaiki supercar. Bengkel ini memiliki cabang di Liverpool dan Timur Tengah.

Pengerusakan pada mobil di diler dan bengkel di Londong sedang marak. Pada 27 September polisi mendapat laporan 20 kendaraan di diler dirusak di Lower Hook Business Park, Orpington.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini