Share

Honda Accord Hybrid Bermasalah Pada Sensor Kelistrikan

Mufrod, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 15 1227680 honda-accord-hybrid-bermasalah-pada-sensor-kelistrikan-Tyr9lp0UtK.jpg Honda Accord hybrid (foto: Leftlanews)

NEW YORK – Akibat masalah yang terjadi pada sistem kelistrikan, Honda lakukan penarikan terhadap produk Accordnya. Tak kurang sekira 6.800 unit sedan hybrid Honda harus ditarik untuk dilakukan perbaikan yang terdiri atas produksi 22 Agustus 2014 dan 30 Mei 2015.

Mengutip Leftlanews Rabu (7/10/2015), sebuah lembaga keselamatan di AS telah menemukan adanya masalah kelistrikan pada perangkat Cell Voltage Sensor (CVT) yang dapat menyebabkan mobil berjalan menggunakan tenaga batere dan menonaktifkan mesin bensin . selain itu kecepatan kendaraan diketahui hanya bisa berjalan tak lebih dari 40 kilometer per jam.

Selain itu akibat penggunaan motor listrik, perangkat batere yang sebagai penyimpan tenaga listrik hanya bisa menempuh jarak sekira 3.2 km. Pada jarak tempuh tersebut, mobil tidak dapat lagi melaju dan dikabarkan dapat meningkatkan resiko kecelakaan.

Masalah ini mulai diketahui ketika salah satu pemilik Honda Accord hybrid mendapatkan masalah terhadap sistem kelistrikan aneh yang membuat mobil mengalami masalah. Produsen Honda langsung menanggapi masalah ini dengan cara melakukan perbaikan perangkat lunak CVS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini