Share

Yamaha Segera Luncurkan YZF R1S Versi Murah

Mufrod, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 07 15 1227550 yamaha-segera-luncurkan-yzf-r1s-versi-murah-DYzDLgFXfz.jpg Yamaha YZF R1S (Foto: Visordown)

NEW YORK – Setelah beberapa waktu lalu Yamaha kembali membuka pemesanan khusus untuk Yamaha YZF R1 dan R1M, sepertinya Yamaha sadar untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan meluncurkan model sama yakni YZF R1S.

Meskipun dari sisi tampilan tak ada beda, namun secara spesifikasi ada perubahan yang dilakukan untuk model ini. Salah satunya beberapa material yang digunakan berbeda dari model R1 dan R1M. Untuk model S material conrods atau biasa dikenal setang piston menggunakan besi baja, sedangkan header bukan dari bahan titanium.

Peleknya sendiri tidak lagi menggunakan magnesium namun dari alumunium, dan kap mesinnya sendiri dirancang bukan dari bahan magnesium. Dengan seluruh perubahan tersebut tentu bobot Yamaha YZF tipe S ini lebih berat sekira 4 kg dari R1 – R1M, Demikian seperti dikutip Visordown, Rabu (7/10/2015).

Sedangkan disektor mesin beberapa penyesuaian juga dilakukan, salah satunya teknologi shifter yang memberi akselerasi maksimal disetiap putaran mesin tidak disematkan, namun Yamaha menggunakan Inertial Measurement Unit (IMU), untuk meningkatkan kontrol traksi saat motor di-geber kecepatan tinggi.

Beberapa spec down yang terjadi pada YZF R1S, bertujuan untuk memberikan pilihan bagi konsumen Yamaha yang ingin memiliki YZF R1 dengan harga yang lebih murah. Tercatat pabrikan Garpu Tala ini hanya membanderol R1S , dengan harga USD14.990 atau sekira Rp208 juta lebih murah USD2 ribu sekira Rp27 juta dari harga R1 dan R1M.

Rencananya, Yamaha akan meluncurkan model YZF R1S secara perdana untuk pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat.
 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini