Share

Corvette C7 Versi Balap Pakai Mesin V8 Bertenaga 600 Hp

Pius Mali, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227282 corvette-c7-versi-balap-pakai-mesin-v8-bertenaga-600-hp-ap6EmbwJ29.jpg Mobil Callaway Corvette C7 GT3-R (Carscoops)

BERLIN - Corvette C7 merupakan salah satu produk mobil sport buatan Chevrolet. Namun, varian standar mobil ini masih terasa kurang oleh Rumah modifikasi Callaway Competition.

Mengutip dari Carscoops, Selasa (6/10/2015), dikenal sebagai tuner spesialis mobil Corvette sejak 1990. Kini Callaway Competition menghadirkan mobil modifikasi yang diberi nama Callaway Competition Corvette C7 GT3-R. Dibangun dari Chverolet Corvette C7, mobil ini memiliki spesifikasi dan tampilan layaknya mobil balap GT.

Tampilan luarnya hadir dengan bodi yang dicat warna hitam dof dengan kombinasi bahan serat karbon. Tuner asal Jerman ini membuat wide body pada Callaway Competition Corvette C7 GT3-R serta custom wings khusus mobil ini. Knalpot disematkan di bawah pintu bukan di bumper belakang seperti mobil standar.

Kabinnya dipenuhi dengan rangka tambahan untuk memastikan pengemudi aman ketika mengendarai mobil balap ini. Selain itu, hanya terdapat satu buah jok balap lengkap dengan sabuk pengaman serta steering khusus dengan berbagai tombol untuk mengoperasikan mobil.

Untuk menyeimbangkan tampilannya yang gahar, jantung pacu standar pabrikan diganti menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp. Mesin ini akan dikombinasikan bersama sistem transmisi enam percepatan sequential X-Trac dengan paddle-shift.

Mobil balap Callaway Competition Corvette C7 GT3-R akan bersaing dengan berbagai mobil balap tercepat di dunia dalam ajang balap GT musim 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini