Share

Penerus Tata Safari Mirip Jeep Hummer

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227268 penerus-tata-safari-mirip-jeep-hummer-6j0hCTW20S.jpg Penerus Tata Safari Mirip Jeep Hummer (Adreamdestination)

NEW DELHI - Generasi penerus dari Tata Safari tidak tidak hanya dipasarkan untuk India, tapi juga akan diekspor ke sejumlah negara. Penerus Safari menggunakan kode Q502. Sebagaimana dilansir Motoroctane, Rabu (7/10/2015), menurut orang terdekat perusahaan Safari akan dibangun di pabrik di pabrik Fiat-Tata di Ranjangaon, India.

Toyota Harrier dan Ford Raptor merupakan dua platform yang digunakan oleh Tata Motor untuk membangun sport utility vehicles (SUV) miliknya. Namun, berdasarkan rencana akhir Safari akan menggunakan platform Harrier karena lebih ringan dan fleksibel. Tata Safari akan memiliki penampilan yang mirip dengan Jeep Hummer.

Sumber tenaga Safari berasal dari mesin 2.0 liter multijet kebanyakan. Itu baru sebatas perkiraan karena belum ada kesepakatan antara Fiat dan Tata, tapi itu akan terjadi segera.

Sumber dekat perusahaan juga mengatakan penampilan Safari tidak hanya berotot tapi juga akan memiliki fitur terbaik di kelasnya dan interior yang berkualitas. SUV baru ini akan menjadi andalan baru Tata Motors.

Selain Safari dikabarkan pula Tata Motors berencana menghadirkan tiga SUV lagi yakni Sumo menggunakan platform Raptor dan dua lainnya menggunakan platform Harrier.

Tahun depan Tata akan memnperkenalkan Safari 400 yang memiliki tenaga lebih besar yaitu 163 BHP dan torsi 400 nm yang berasal dari mesin VARiCOR 2,2 liter dan dihubungkan ke transmisis otomatis enam percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini