Share

Muncul Api di Bagian Mesin, Ferrari Hangus Terbakar

Mufrod, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227227 muncul-api-di-bagian-mesin-ferrari-hangus-terbakar-KANDo0aqnr.jpg Ferrari 360 spider terbakar (foto: Inautonews)

NEVADA – Kembali kecelakaan yang mengakibatkan supercar berlogo kuda jingkrak terbakar terjadi lagi. Peristiwa itu terjadi di salah satu jalan bebas hambatan di kota Nevada, AS, di mana sebuah Ferrari model 360 spider terbakar.

Sang pemilik sendiri tidak mengerti sebab akibat yang membuat mobilnya terbakar, namun awal sumber api berasal dari bagian belakang yang menjadi kompartemen mesin supercar berwarna khas merah ini.

Meski banyak yang memperkirakan masalah overheating, namun tetap saja sang pemilik harus kehilangan mobil berharga sekira Rp2 miliar lebih tersebut. Setidaknya, dalam foto yang ditampilkan hampir separuh lebih bagian mobil terbakar habis.

Beruntung saat api membesar, pengendara dan satu penumpang dapat keluar cepat dengan selamat tanpa luka, demikian seperti dikutip Inautonews, Rabu (7/10/2015).

Seperti diketahui Ferrari 360 merupakan generasi sebelum F430 yang diproduksi 1999 di Maranello, Italia. Dirancang oleh rumah desain Pinifarina, supercar ini dibekali mesin V8 berkapasitas 3,6 liter yang mampu meletupkan tenaga mencapai 400 hp dengan torsi sebesar 373 Nm. Sementara, untuk akselerasi dari 0-100 kilometer per jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini