Share

Ngebut 235 Km/Jam Pakai Motor Yamaha R1, Pria Ini Diciduk Polisi

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227109 ngebut-235-km-jam-pakai-motor-yamaha-r1-pria-ini-diciduk-polisi-e010jbilIE.jpg Pang ditangkap setelah mengunggah video aksi balapnya di Beijing, China (CEN)

BEIJING - Polisi China menahan seorang pria yang mem-posting video dirinya sedang memacu sepeda motor dengan kecepatan mencapai 235 kilometer per jam di jalan tengah Kota Beijing. Rekaman itu sempat membuat heboh para netizen.

Pria yang diketahui bernama Pang (30) itu merekam aksi mengebutnya saat melintas Ring Road II Beijing menggunakan kamera yang ditaruh di helm. Ia membutuhkan waktu 13 menit dan 43 detik memutari Ring Road II yang jaraknya mencapai 32 kilometer. Aksi itu ia lakukan sebanyak tiga kali. Lokasi yang dilewatinya adalah kawasan ikonik Beijing, seperti Jembatan Jianguomen, Jembatan Dongzhimen, dan Jembatan Guang'anmen.

Pang ditangkap polisi lalu lintas Beijing pada Sabtu pekan lalu dengan tuduhan mengendarai motor yang dapat membahayakan.

Ia mengendarai motor Yamaha R1 yang dibelinya dari tangan kedua seharga 36 ribu yuan atau sekira Rp80,7 juta.

Berdasarkan pengakuan Pang, aksi itu ia lakukan pada 22 Agustus 2015. Pria pengangguran itu mengaku terinsiprasi dari pembalap jalanan China berjuluk Er Huan Shi San Lang yang pada 2006 memutari Ring Road II Beijing menggunakan mobil dalam waktu 13 menit. Setelah aksi itu, Er Huan Shi San Lang ditangkap polisi dan ditahan selama tujuh hari.

Sementara itu, rekaman berdurasi 13 menit tersebut sudah ditonton sebanyak 220 ribu kali di sebuah situs jejaring sosial sharing video.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini