Share

Inikah Kecelakaan Mobil Termahal, Aston Martin Rp432 M Ringsek

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 07 Oktober 2015 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227088 inikah-kecelakaan-mobil-termahal-aston-martin-rp432-m-ringsek-2JQcWu6h7j.jpg Kecelakaan melibatkan mobil klasik mahal di ajang balap Autumn Classic Inggris (SWNS)

LONDON - Kecelakaan terjadi di ajang balap mobil di Inggris pada Sabtu 3 Oktober 2015 sore waktu setempat. Balapan tersebut diikuti mobil-mobil klasik mewah dari tahun 1950-an, seperti Aston Martin dan Jaguar.

Mobil Aston Martin DBR1 yang harganya ditaksir mencapai 20 juta poundsterling atau sekira Rp432 miliar hancur setelah bertabrakan dengan Jaguar XK 120 dan Austin Healey 100.

Mobil Aston Martin DBR1 milik Adrian Beecroft ringsek di bagian depan dan belakang akibat kecelakaan ini. Biaya perbaikannya bisa memakan ratusan ribu poundsterling.

Mobil balap legendaris yang pernah menduduki posisi kedua dalam balapan di Le Mans itu terpaksa dibawa ke paddock di Castle Combe, Wiltshire, Inggris, menggunakan truk. Balapan sendiri terpaksa berakhir cepat atau hanya 30 menit, tepatnya di putaran ke-12.

"Kecelakaan yang menimpa Aston sangat disayangkan. Tapi para pemilik mobil, seperti Adrian Beecroft, memiliki cukup keberanian untuk mengikutsertakan mobil paling berharga mereka di balapan. Ini memberikan hiburan tersendiri bagi kami, sangat indah," kata John Moon, media relations sirkuit di Wiltshire, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Untungnya, seluruh kerusakan bisa diperbaiki. Tidak diragukan lagi mobil tersebut akan kembali seperti bentuk orisinalnya tidak lama lagi. Dan, hal penting lainnya adalah tidak ada yang menderita luka dalam kecelakaan itu," tambah dia.
 
Ajang Autumn Classic diadakan rutin setiap tahun sejak 2012. Beberapa mobil klasik dari merek ternama ikut ambil bagian di ajang ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini