Share

Pantai Ini Kerap Memakan Korban Mobil 4x4

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1227072 pantai-ini-kerap-memakan-korban-mobil-4x4-takf91lXpD.jpg Mobil 4WD kerap jadi korban di Rainbow Beach,Australia (Rainbow Beach Towing))

QUEENSLAND - Sehebat dan sekuat apa pun mobil 4WD tetap saja tidak berdaya menghadapi alam. Hal ini terjadi di Rainbow Beach, Queensland, Australia.

Pantai di sana memang dikenal dengan keindahannya. Hal itu memancing para pengunjung untuk menyusuri garis pantai atau menuju ke spot yang dianggap memiliki lansekap menakjubkan. Namun untuk ke titik terebut tidak mudah.

Pasir pantai dan batu-batu siap menghadang laju kendaraan berpenggerak empat roda sekalipun.

Carolyn Elder dari jasa derek mobil Rainbow Beach Towing Company mengatakan, setiap tahun tujuh sampai 10 mobil 4WD hancur, tepatnya di titik Mudlo Rock.

"Cuaca yang tidak menentu serta gelombang besar kerap memindahkan pasir sehingga batu-batu menjadi menyembul membuat para pengendara sulit untuk menyusuri Rainbow Beach," ungkap dia.

Elder menambahkan, para pengemudi terlalu mengambil risiko menyusuri pantai. Sehingga, mobil 4WD baik yang dikendarai oleh sopir berpengalaman apalagi amatir, kerap terjebak di pasir dan batu. Padahal, ada jalan lain yakni melintasi Taman Nasional Great Sandy.

Menurut dia, dari sekian mobil yang terjebak selama bertahun-tahun, hanya lima sampai 10 yang berhasil diselamatkan setelah pemiliknya menghubungi perusahaan jasa derek. Mobil yang terjebak rata-rata sampai terendam air laut hingga merusak bodi dan bagian dalam. 

Elder merekomendasikan kepada para wisatawan untuk memilih waktu yang tepat jika ingin menyusuri pantai menggunakan mobil. Membaca cuaca sangat penting karena hal ini tersebut terkait gelombang, pasang-surut air laut, serta yang kondisi pasir pantai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini