Share

Bus Mewah Ini Dilengkapi Interior Hotel Bintang Lima

Pius Mali, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 15 1226877 bus-mewah-ini-dilengkapi-interior-hotel-bintang-lima-sEGAA1LYue.jpg Bus American Coach Eagle model 2016 memiliki interior hotel bintang lima (DailyMail)

DECATUR - Produsen Bus American Coach menawarkan produk baru bernama Eagle 2016. Bus ini memiliki interior supermewah layaknya hotel bintang lima.

Eagle model 2016 ini masuk kategori recreation vehicle (RV). Bus ini didesain layaknya hotel mewah berjalan untuk memberi kenyamanan bagi penumpangnya, bahkan untuk orang-orang yang memiliki fobia melakukan aktivitas di luar rumah.

Interiornya dilengkapi ruang tamu yang luas, dapur lengkap, dan ruang tidur yang nyaman. Ruang tamu dalam Bus American Coach Eagle 2016 dilengkapi tiga TV layar datar, dua sofa, dan lantai berlapis karpet yang nyaman. Dapurnya dilengkapi mesin pencuci piring, wastafel, dan kulkas berukuran besar.

Layaknya hotel, kamar tidur di dalam Bus Eagle 2016 menggunakan ranjang berukuran besar lengkap dengan lampu, laci, lemari penyimpan, serta kamar mandi dengan bak untuk berendam.

Kenyamanan tak hanya untuk penumpang belakang tetapi juga bagi pengemudi. Joknya menggunakan model captain seat yang dilengkapi pemanas. Panel indikator pada dasbor berteknologi digital dan GPS, bahkan pada dasbor dilengkapi dudukan khusus untuk gadget Apple.

Sumber tenaga Bus American Coach Eagle 2016 berasal dari mesin Cummins ISX15 yang menghasilkan tenaga mencapai 600 hp dan torsi 1.950 lb-ft pada putaran mesin 1.200 rpm. Mesin bekerja sama dengan transmisi Allison 4.000 MH enam percepatan lengkap dengan electronic shifter.

Untuk memboyong satu unit bus mewah ini dibutuhkan dana mencapai USD700 ribu atau sekira Rp9,97 miliar. Namun, panjang Bus American Coach Eagle 2016 yang mencapai 45 kaki atau sekira 13,7 meter, membuat pengemudi bus ini harus memiliki surat izin mengemudi khusus jika hendak berwisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini