Share

1.600 Unit Edisi Terakhir Mitsubishi Lancer Evolution Dipasarkan di AS

Mufrod, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 15 1226657 1-600-unit-edisi-terakhir-mitsubishi-lancer-evolution-dipasarkan-di-as-riej89VuSh.jpg Mitsubishi Lancer Evolution Last Edition (foto: Autoblog)

NEW YORK – Setelah video perpisahan yang memperlihatkan proses produksi Mitsubishi Lancer Evoluiton beredar. Baru-baru ini Mitsubishi Motor Amerika Utara (MMNA) membuka pemesanan khusus untuk Lancer Evolution edisi terakhir untuk pasar Amerika sebanyak 1.600 unit.

Jika sebelumnya prinsipil Mitsubishi menegaskan hanya akan ada sekira 1.000 unit Lancer Evolution last edition di dunia, namun sepertinya hal tersebut diralat secara diam-diam. Meskipun bukan jumlah yang cukup besar, namun untuk pasar AS sendiri sudah melebihi klaim produksi edisi terbatas.

Namun diluar hal tersebut, MMNA merupakan model edisi terakhir dalam sejarah automotif dunia, dan produk ini dijadikan sebagai salah satu bentuk dimana Mitsubishi Lancer Evolution sebagai salah satu tunggangan yang paling dikenal ketangguhannya, Demikian Seperti dikutip Autoblog, Selasa (5/10/2015).

Seperti diketahui Lancer Evolution Last Edition mengusung mesin Mivec 4B11 DOHC, 4 silinder yang dilengkapi turbo, kapasitas 2.0 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 308 Hp pada 6.500 rpm sedangkan torsinya mencapai 429 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi lima percepatan. Pembenahan dilakukan dengan menggunakan sistem peredam terbaru Bilstein dan Eibach dengan pelek berukuran 18 inch.

Khusus untuk pasar AS, seluruh model dilengkapi dengan kode produksi yang disematkan di bagian konsol tengah. Seperti dikabarkan sebelumnya seluruh ruang interior dikemas menggunakan material kulit dengan ornamen keseluruhan bergaya racing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini