Share

Ini Dia Jutawan Inggris yang Tabrak Kerumunan Penonton Pakai Porsche

Anton Suhartono, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 15 1226158 ini-dia-jutawan-inggris-yang-tabrak-kerumunan-penonton-pakai-porsche-8aPshh75Tp.jpg Paul Bailey jutawan Inggris orang pertama di dunia pemilik Holy Trinity (Daniel Caruana Smith/Daily Mail)

VALLETTA - Paul Bailey merupakan jutawan Inggris yang akhir pekan lalu menjadi sorotan lantaran mobil Porsche Spyder yang dikendarainya menabrak kerumunan penonton dalam kecepatan tinggi. Sebanyak 26 orang menderita luka di mana lima di antaranya dalam kondisi kritis.

Peristiwa itu terjadi di acara pameran automotif yang digelar di sebuah bandara di Distrik Hal Farrug, Pulau Malta, pada Minggu 4 Oktober pukul 14.00 waktu setempat.

Nama Bailey menjadi semakin populer di dunia bisnis di Inggris setelah ia menjual perusahaan komunikasinya sebesar 28 juta poundsterling pada 2012. Kini, pria berusia 55 tahun itu memiliki 30 mobil sport.

Awal tahun ini, Bailey mencatatkan namanya sebagai orang pertama di dunia yang memiliki tiga merek hypercar ‘Holy Trinity’ sekaligus. Nilai mobil McLaren P1, Porsche 918 Spyder, dan Ferrari LaFerrari miliknya mencapai lebih dari 3 juta poundsterling atau Rp66,6 miliar.

Tiga mobil itu diketahui masing-masing memiliki top speed lebih dari 320 km/jam. Di dalamnya terdapat fitur khusus yang tidak dimiliki mobil sport lainnya.

Sementara itu, mobil Porsche 918 Spyder yang menabrak kerumunan penonton menggunakan tenaga penggerak kombinasi mesin bensin 4,6 liter V8 dengan motor listrik. Mobil yang juga disebut dengan super-hybrid itu mampu menyemburkan tenaga total 887 hp.

Baterai pada mobil sport buatan pabrikan Jerman itu dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu kurang dari 7 jam di perangkat listrik konvensional di rumah-rumah. Namun, jika menggunakan fasilitas fast-charging waktu isinya hanya tidak lebih dari 30 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini