Share

Ngebut, Mobil Porsche Seharga Rp16 M Seruduk Kerumunan Penonton

Anton Suhartono, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 15 1226123 ngebut-mobil-porsche-seharga-rp16-m-seruduk-kerumunan-penonton-hhUuHaU6G6.jpg Mobil Porsche Spyder milik jutawan Inggris tabrak kerumunan penonton di Malta (Daily Mail)

VALLETTA - Porsche Spyder milik jutawan kolektor mobil sport asal Inggris menyeruduk puluhan penonton dalam sebuah pameran automotif yang digelar di sebuah bandara di Distrik Hal Farrug, Pulau Malta, pada Minggu 4 Oktober 2015, pukul 14.00 waktu setempat.

Mobil seharga 750 ribu poundsterling atau sekira Rp16,6 miliar itu dikendarai Paul Bailey dengan kecepatan tinggi saat menyeruduk kerumunan penonton. Sebanyak 26 orang menderita luka, lima di antaranya dalam kondisi kritis.

Saksi mata menuturkan, mobil yang memiliki kecepatan maksimum 336 kilometer per jam itu melaju tidak terkendali sebelum menabrak kerumunan penonton.

"Mobil tiba-tiba mengarah ke taxiway bandara (tempat para penonton berkumpul) saat roda belakangnya masuk ke rumput. Mobil menjadi tidak terkendali menghantam pembatas dan kerumunan orang yang menonton, lalu masuk ke area pameran mobil," ujar seorang saksi mata.

Malta Today melaporkan, Bailey membawa mobil sport mahalnya itu ke sana untuk ambil bagian dalam acara tahunan Paqpaqli Ghall-Istrina Motor Show.

Dari foto tampak mobil berkelir putih itu mengalami kerusakan di bagian depan. Bodi mobil juga tampak terlepas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini