Share

Adopsi Teknologi Mobil F1, Suzuki Bikin Motor Hybrid Bertenaga Gahar

Mufrod, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 15 1225792 adopsi-teknologi-mobil-f1-suzuki-bikin-motor-hybrid-bertenaga-gahar-oPAsspn0TB.jpg Motor sport Suzuki berteknologi hybrid (foto: Motorcyclenews)
TOKYO - Suzuki siap memperkenalkan sepeda motor terbarunya yang mengusung teknologi mesin ramah lingkungan yakni hybrid.
 

Bahkan produsen automotif berlogo S itu telah mematenkan hasil pengembangan teknologi hybrid miliknya. Teknologi hybrid yang dikembangkan itu merupakan adopsi dari mobil balap Formula One, di mana mesin akan menggunakan dua unit generator motor. Sistem kinerja mesin menggunakan motor listrik secara otomatis akan berganti saat deselerasi dan terjadi proses pengisian baterai, seperti layaknya pada mobil hybrid.

Belum ada kepastian mengenai data teknis motor ini, namun Motorcyclenews melaporkan, Suzuki diperkirakan akan mempersenjatinya motor sportnya dengan mesin empat silinder berkubikasi mencapai 1.000 cc. Tak tanggung-tanggung perangkat penghasil tenaga instan yakni turbocharged turut disematkan pada motor ini.

Seluruh tenaga besar yang dihasilkan motor belum memiliki nama itu akan disalurkan melalui transmisi semi otomatis, yang dapat dioperasikan dengan memencet tombol atau tuas perseneling konvensional.

Bisa dibayangkan motor canggih ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 300 bhp jika benar kubikasi mesinnya 1.000 cc. Sedangkan dua motor listrik mampu menghasilkan tambahan tenaga sebesar 30 bhp.

Seperti tak ingin disalip, Suzuki akan memperkenalkan motor sportnya ini di ajang Tokyo Motor Show akhir bulan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini