Share

Miliki Pedal, Sepeda Motor Ducati Ini Bisa Digowes

Mufrod, Okezone · Minggu 04 Oktober 2015 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 04 15 1225784 miliki-pedal-sepeda-motor-ducati-ini-bisa-digowes-OODMeN5oQE.jpg Mesin moped Ducati Cucciolo menggunakan pedal (foto: Okezone)

JAKARTA – Di salah satu stand Indonesia Motorcycle Fest 2015 ada sepeda motor klasik yang banyak menyita perhatian pengunjung. Bentuknya mirip motor sepeda moped dengan label Ducati.

Namun anehnya motor klasik yang mirip dengan sepeda ontel itu memiliki pedal kayuh layaknya sepeda. Selain untuk digowes, fungsi lain pedal tersebut adalah menyalakan mesin dengan cara digowes ke bagian depan.

"Ini adalah motor Ducati Cucciolo yang memiliki pedal gowes. Bentuknya memang unik dan untuk menyalakan mesinnya kita harus menggunakan pedal,” ungkap Sugeng, pemilik moped kepada Okezone.

Seperti diketahui Ducati Cucciolo pertama kali dibuat pada 1946. Sejak 1952 produsen Ducati mulai memproduksi sepeda motor ini secara massal. Hingga tahun 1962 produsen asal Italia ini menghentikan produksinya.

Sugeng menjelaskan, di Indonesia sendiri motor ini tidak banyak populasinya. "Dua di antaranya sudah saya miliki. kedua model yang saya miliki kondisinya baik dan hidup," ungkap dia.

Dibekali mesin kecil berkapasitas 49 cc, sepeda motor ini memiliki kecepatan maksimal 40 kilometer per jam dan berbobot tak kurang dari 44 kilogram.

"Saya mendapatkan motor ini dari pemiliknya di Jakarta, ada dua model untuk laki-laki dan perempuan. Namun kondisi rangka untuk model yang laki sedikit agak rapuh,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini