Share

Ekonomi Lesu, Penjualan Helm NHK & GM Sempat Anjlok

Mufrod, Okezone · Minggu 04 Oktober 2015 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 03 15 1225650 ekonomi-lesu-penjualan-helm-nhk-gm-sempat-anjlok-ZQjJnAAHlC.jpg {Produk helm NHK (foto: Okezone)

JAKARTA – Dampak lesunya kondisi ekonomi Indonesia juga dirasakan oleh industri pendukung automotif, salah satunya helm. PT DAnapersadaraya Motor Industri (DMI) sebagai produsen helm merek NHK dan GM mengalami penurunan penjualan.

Johannes, direktur marketing PT DMI mengatakan, penjualan helm NHK dan GM mengalami penurunan sebesar 15 persen.

“Meskipun cukup berdampak, namun nilai penurunan penjualan helm secara nasional sebesar 15 persen pada kuartal pertama dan awal kuartal kedua,” kata Johannes.

Ia melanjutkan, penjualan helm pada Agustus dan September 2015 mulai menunjukkan peningkatan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Berbagai program dan promosi pun terus dilakukan DMI untuk teros menggenjot penjualan.

"Kami terus melakukan program-promosi maupun meluncurkan produk-produk baru untuk meningkatkan kembali penjualan di pasar nasional. Selain itu kami yakin hingga akhir 2015 penjualan helm di Indonesia akan kembali normal,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini