Share

Apakah Mobil Audi Anda Terdampak Skandal Emisi? Cek di Website

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 05 Oktober 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 03 15 1225614 apakah-mobil-audi-anda-terdampak-skandal-emisi-cek-di-website-gc2WCe46wR.jpg Audi A4 (Foto: Worldcarfans)

BERLIN - Tak lama setelah Volkswagen (VW) meluncurkan website yang memberikan informasi mengenai mesin diesel produksinya, Audi pun ikut meluncurkan website baru. Berbeda dengan VW, di website itu Audi mengajak pelanggannya untuk mengecek langsung kendaraan diesel mereka apakah menggunakan perangkat lunak yang bisa memanipulasi data emisi atau tidak.

Saat ini website tersebut hanya tersedia untuk pasar Jerman saja, namun Audi berjanji pada pekan depan layanan ini sudah bisa digunakan oleh pelanggannya di seluruh dunia. Demikian seperti dilansir Worldcarfans, Senin (5/10/2015).

Di website baru itu, pelanggan tinggal memasukkan vehicle identification number (VIN) alias nomor identitas kendaraan (NIK), lalu mereka akan langsung mendapat jawaban apakah mobilnya terkena dampak atau tidak. Alternatif lainnya yang ditawarkan Audi adalah dengan mengunjungi diler resmi.

Audi membeberkan, model yang terkena dampak emisi gas buang adalah mobil dengan mesin diesel 1 6 dan 2,0 liter EA 189 sertifikasi Euro 5. Perusahaan Jerman itu mengklaim mobil masih bisa digunakan dan layak jalan.

Sementara itu model yang tidak terkena dampak adalah yang menggunakan mesin TDI 1,6 dan 2,0 liter sertifikasi Euro 6 baru, serta V6 dan V8 TDI .

Seperti diketahui, skandal emisi juga merembet ke produk premium merek Audi. Produsen berlogo empat cincin itu mendapat asupan teknologi dari VW, termasuk untuk produk dieselnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini