Share

Mobil Bersejarah Chevrolet Corvette Produksi Ke-1Juta Unit Direstorasi

Pius Mali, Okezone · Sabtu 05 September 2015 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 15 1208667 mobil-bersejarah-chevrolet-corvette-produksi-ke-1juta-unit-direstorasi-M1kSpX0iJf.jpg General Motors melakukan restorasi untuk mobil Corvette ke satu juta (Worldcarfans)

KENTUCKY - Restorasi mobil bukan hanya dilakukan para pencinta mobil klasik, pabrikan General Motors (GM) melakukan restorasi pada mobil Chevrolet Corvette buatan 1992. Hal ini dilakukan karena Corvette yang menjadi produk ke-1 juta itu saat ini dalam kondisi rusak berat sejak dipajang di The National Corvette Museum setahun terakhir.

GM Global Design Vice President, Ed Welburn, mengatakan, banyak kerusakan pada mobil. Namun GM memiliki teknisi andal yang akan berkerja sama dengan beberapa pihak penyedia suku cadang. Tim siap mengembalikan mobil tersebut seperti aslinya kembali.

"Mobil Corvette ini merupakan produk ke-1 juta unit yang diproduksi oleh perusahaan. Mobil ini sangat penting untuk dilestrikan bagi kami dan untuk seluruh penggemar mobil Corvette," ujarnya seperti dikutip dari Worldcarfans, Sabtu (5/9/2015).

Perbaikan yang dilakukan meliputi bagian muka (kap depan, lampu, bumper), kaki-kaki, mesin, serta komponen pendukung lainnya. Guna membuat mobil Corvette 1992 ini semirip aslinya, GM bahkan harus melakukan subtitusi spare parts dari mobil dengan tahun pembuatan dan warna yang sama.

GM juga melibatkan 30 teknisi dan menghabiskan 1.200 jam kerja atau sekira 50 hari agar mobil Chevrolet Corvette bersejarah ini kembali 'bernyawa'.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini