Share

Fiat Ducato 4x4 Disulap Jadi Rumah Berjalan

Pius Mali, Okezone · Jum'at 04 September 2015 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 15 1208415 fiat-ducato-4x4-disulap-jadi-rumah-berjalan-KiEVaGAEYi.jpg Fiat Ducato 4x4, mobil van yang disulap menjadi rumah berjalan (Autoevolution)

TURIN - Mobil van Fiat Ducato biasanya digunakan sebagai kendaraan angkut barang, namun dalam acara Düsseldorf Caravan Salon di Jerman beberapa waktu lalu, produsen automotif Fiat menyulapnya menjadi kendaraan untuk berlibur.

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (4/9/2015), kendaraan hasil modifikasi Fiat ini diberi nama Fiat Ducato 4x4. Commercial vehicle ini telah mengalami ubahan pada bagian eksterior, interior dan sistem penggerak rodanya, sehingga sangat mumpuni sebagai teman diperjalanan jarak jauh.

Dari luar, Ducato 4x4 dilabur warna two-tone putih dan hitam. Mobil dirancang lebih panjang serta memiliki ground clearence lebih tinggi dari versi standar. Penggunaan ban pacul serta roof rack berukuran lebar untuk membawa barang jadi bukti bahwa mobil bisa menempuh segala medan.

Meski memiliki ruang terbatas, namun interior terasa layaknya di rumah. Terdapat satu set kursi dan meja, tempat tidur model tarik, dapur kecil beserta alat masak, wastafel, dan toilet kecil. Bangku penumpang depan juga dirancang agar dapat diputar ke arah belakang.

Produsen automotif asal Italia ini membenamkan mesin MultiJet II berkapasitas 2.300 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan akan dikombinasikan sistem penggerak empat roda.

Fiat juga belum memberikan pernyataan resmi apakah mobil van akan diproduksi massal atau tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini