Share

Ada di China, Mobil MPV Dipotong Setengah Badan

Pius Mali, Okezone · Jum'at 04 September 2015 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 15 1207939 ada-di-china-mobil-mpv-dipotong-setengah-badan-UdKPufMi97.jpg Mobil MPV yang sudah dipotong atapnya terlihat digunakan di China (DailyMail)

CHONGQING - Selalu ada cerita menarik dari China terkait dengan mobil. Ada pengerajin yang membuat mobil listrik dari kayu, kini sebuah mobil MPV tanpa atap difoto sedang dijalankan.

Foto itu diambil saat mobil melintas di sebuah jalan di Chongqing, sebelah baratdaya China.

Di mobil tersebut sudah tidak ada kaca depan, pilar-pilar, serta dan pintu samping baris kedua. Hanya pintu depan sebelah kiri dan kanan yang masih dipertahankan, itu pun sudah tanpa jendela.

Pengemudinya tampak menggunakan helm merah dan kaos ala kadarnya. Tentu saja mobil “setengah jadi” itu menjadi perhatian publik. Setidaknya, mobil itu telah melanggar peraturan lalu lintas di China yang melarang mobil dimodifikasi dengan menghilangkan perangkat yang menunjang keamanan.

Masih ada pelat nomor, sehingga polisi bisa melacak siapa pemiliknya. Saat didatangi ke rumah, pemilik bernama Chen menyatakan bahwa mobil tersebut dicuri dari garasinya dua bulan lalu.

Setelah itu polisi menemukan mobil tersebut di sebuah bengkel. Cerita lain muncul, seorang mekanik mengatakan bahwa mobil tersebut terlibat kecelakaan sebulan lalu yang membuat bagian atapnya hancur. Sehingga atap mobil itu harus dipotong.

Saat mobil digunakan, seperti pada foto yang bererdar luas di dunia maya, sopirnya sedang mencari komponen atap mobil yang tepat.

Polisi akhirnya memberikan dispensasi kepada pengemudi terkait pelanggaran sebelumnya. Namun jika mobil itu masih dibawa lagi ke jalan umum, pengemudinya bisa didenda 5.000 yuan atau sekira Rp11,1 juta atas pelanggaran Undang-Undang Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini