Share

Harga Daihatsu Copen di Indonesia tergantung Dolar, Konsumen Kaget

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 03 September 2015 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 03 15 1207875 harga-daihatsu-copen-di-indonesia-tergantung-dolar-konsumen-kaget-xAQcIdcQA0.jpg Harga jual Daihatsu Copen di Indonesia dipengaruhi nilai tukar terhadap dollar (Okezone)

CIREBON - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan sedan sporty mini Copen di Indonesia pada Juni 2015. Sejak diluncurkan, banyak konsumen yang menyatakan berminat dengan mobil beratap terbuka itu, namun yang sejauh ini sudah mengajukan surat pemesanan kendaraan (SPK) tidak banyak.

"Mereka antusias. Yang bertanya banyak, tapi kaget soal harga. Namun sejak meluncur sudah ada konsumen yang membeli,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, marketing and customer relations PT ADM.

Copen didatangkan langsung dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang. Proses pengiriman ke tangan konsumen bisa memakan waktu paling lama empat sampai lima bulan. Bila dalam masa pengiriman dolar terus naik, maka konsumen harus membayar Copen dengan harga yang baru bukan harga awal saat konsumen memesan.

"Waktu pertama meluncur harganya Rp400 jutaan. Terus dolar naik, otomatis harga Copen juga naik. Karena harga Copen tidak mengikat," jelas Hendrayadi.

Pria berkacamata itu menambahkan, lamanya proses pengiriman dikarenakan mobil imut ini didatangkan diimpor sehingga membutuhkan waktu untuk proses administrasi dan pengiriman. Lalu ketika sampai di Indonesia ada proses lanjutan untuk mendapatkan pelat nomor sekira satu bulan.

Copen tersedia dalam dua varian, transmisi manual dan otomatis. Pada saat pameran automotif Gaikindo tahun lalu, Copen dinobatkan sebagai mobil favorit pilihan pengunjung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini