Share

Supercar Jagoan Ford Mulai Uji Jalan di Sirkuit

Mufrod, Okezone · Rabu 02 September 2015 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206552 supercar-jagoan-ford-mulai-uji-jalan-di-sirkuit-ib2PkFmhDU.jpg Ford GT saat uji coba di sirkuit Sebring (Foto: Worldcarfans)

FLORIDA – Setelah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan beberapa bulan lalu, baru-baru ini supercar pabrikan Amerika Ford GT tengah melakukan uji coba langsung diatas lintasan sirkuit Sebring, Florida.

Dalam uji coba tersebut Ford GT tampil tanpa kamuflase seperti yang dilakukan dalam uji jalan sebelumnya, dengan tampilan seluruh bodi berwarna hitam supercar ini dengan lincah melahap trek dengan kecepatan tinggi.

Mengutip Worldcarfans, Selasa (2/9/2015), dikabarkan uji jalan di sirkuit Sebring ini menjadi rangkaian pengujian yang dilakukan Ford untuk supercar terbarunya, sebelumnya di jadwalkan merayakan debut balapnya di 24 hours of Daytona bulan Januari 2016.

Selain akan menjadi supercar yang turun di ajang balap, Ford akan memperkenalkan model yang akan masuk jalur produksi massal. Untuk model ini akan menggunakan bodi kit aerodinamis yang mencakup splitter depan, diffuser yang lebih besar serta sayap belakang yang lebih besar.

Pada sektor pacu, Ford GT akan dipersenjatai oleh mesin hybrid twin turbo dengan mesin V6 konvensional berkapasitas 3.5 liter EcoBoost berspesifikasi balap. Tenaga yang mampu diletupkan mencapai 600 Hp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini