Share

Tips Memodifikasi Vespa

Mufrod, Okezone · Rabu 02 September 2015 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206550 tips-memodifikasi-vespa-kiJgLwU7xV.jpg Ilustrasi modifikasi Vespa (Foto: Vespa Garage)

JAKARTA – Umumnya, pemilik skuter Vespa tidak puas dengan kondisi standar tunggangannya. Godaan untuk memodifikasi selalu muncul sehingga motor asal Italia itu tampil lebih stylish.

Namun di tengah lesunya kondisi ekonomi, butuh strategi khusus untuk bisa mengubah tampilan Vespa karena harga komponennya tidak murah. Apalagi komponen tersebut juga diimpor yang tentunya sangat berpengaruh dengan mata uang asing.

“Melakukan ubahan di saat sekarang ini bisa bikin kantong jebol. Terlebih beberapa perangkat untuk Vespa merupakan produk yang harus diimpor,” beber Dhana, pemilik Vespa Garage kepada Okezone.

Pemilik bengkel di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, itu berbagi tips bagaimana mengubah tampilan Vespa yang efektif dan sesuai budget:

1. Tentukan konsep yang diinginkan

Sebelum melakukan modifikasi sebaiknya tentukan aliran yang akan diaplikasikan pada tunggangan. Hal ini bertujuan agar kita bisa menentukan komponen yang akan digunakan.

2. Sesuaikan konsep dengan budget

Lakukan modifikasi sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Jika budget minim pilih aliran modifikasi yang tidak terlalu rumit dan memakan banyak biaya.

3. Diskusi dengan forum komunitas atau penggemar Vespa

Langkah ini penting agar kita dapat mengetahui informasi serta aliran tren modifikasi yang sedang hangat. Selain itu kita juga bisa mendapatkan referensi bengkel maupun tempat murah penjualan perangkat modifikasi yang dibutuhkan.

4. Cermat memilih perangkat atau aksesoris yang digunakan

Jika perangkat tidak dianggap vital dan mengganggu kinerja motor, gunakan perangkat dengan harga yang tidak mahal.

5. Pilih bengkel terpercaya

Bengkel terpercaya bisa menjamin kualitas perubahan pada skuter serta memberikan saran mengenai komponen atau aksesoris yang digunakan.

Meskipun tentatif namun Dhana pemilik Vespa Garage mengungkapkan dana yang dibutuhkan untuk melakukan ubahan dibutuhkan biaya minim Rp500 ribu s/d Rp25 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini