Share

Trik Murah Bikin Yamaha Mio Makin Bertenaga

Selasa 01 September 2015 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206493 trik-murah-bikin-yamaha-mio-makin-bertenaga-9SDY954prf.jpg Ini trik murah untuk tingkatkan kinerja motor Mio (Foto: Wikipedia)

FAKTOR usia memang sering menjadi penyebab motor kekurangan tenaga. Untuk mengembalikan kinerja motor Yamaha Mio ke kondisi semula dan bahkan lebih baik dari awalnya tanpa harus mengubah konstruksi mesin yang ada, Muhamad Amin dari Mins Plus Black Mrongos Motor di Jalan Haji Ali, Tegal Parang Selatan I Buncit IV, Jakarta Selatan, punya triknya.

“Saat ganti kanvas otomatis Mio, pasang saja kanvas otomatis milik Honda Beat, pasti motor akan lebih enteng dan lebih bertenaga,” jelas mantan joki balap liar ini.

Kinerja Mio akan menjadi lebih baik, karena postur kanvas otomatis milik Honda Beat lebih lebar ketimbang kanvas otomatis milik Mio. Selain itu, biayanya juga jauh lebih murah dan aplikasnya pun tak perlu mengubah konstruksi mesin yang ada karena ukurannya sudah pas. Jadi, tinggal pasang saja.

“Pakai kanvas otomatis milik Honda Beat harganya lebih terjangkau, hanya sekitar Rp 115.000, sementara milik Mio sekitar Rp 225.000. Selain harganya, tarikan motor akan lebih enak, udah gitu pengaplikasiannya juga gampang tinggal pasang aja, jadi gak perlu ubah ini itu,” tambah mekanik Mins Plus Black Mrongos Motor ini.

Menurut dia, penggunaan kanvas otomatis milik Honda Beat pada Yamaha Mio akan membuat tarikan dan tenaga Mio lebih baik sekitar 30 persen dibanding menggunakan kanvas milik Mio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rtw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini