Share

BMW dan Produsen China Kerjasama Bikin Skuter 300 Cc?

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 02 September 2015 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206380 bmw-dan-produsen-china-kerjasama-bikin-skuter-300-cc-9COWGK5shp.jpg Produsen motor premium BMW dan perusahaan China jalin kerjasama (Ilustrasi, BMW)
MUNICH - Bukan rahasia lagi bahwa produsen sepeda motor BMW pernah bekerja sama dengan produsen China, Loncin, memproduksi motor jenis offroad G650X. Kini Loncin kembali mengumumkan kerjasama dengan BMW untuk proyek baru.
 
Dalam kerjasama tersebut keduanya sepakat menanamkan investasi dalam memodernisasi fasilitas dan meningkatkan standar produksi. Belum diketahui pasti apa kerjasama ini terkait pembuatan produk baru, namun informasi yang bocor adalah jumlah 15 ribu unit. Angka tersebut bisa dalam wujud mesin atau produk.
 
Spekulasi yang berkembang adalah BMW dan Loncin akan memproduksi skuter kecil dengan kapasitas mesin 300-500 cc. Skuter tersebut segera diproduksi.
 
Loncin bukan satu-satunya perusahaan Asia yang diajak kerjasama. Sebelumnya BMW sudah meneken kesepakatan dengan produsen India, TVS, untuk membuat skuter.
 
Tak hanya dipasarkan di India, skuter yang disebut-sebut akan menggunakan merek TVS itu juga akan dipasarkan secara global. Namun, spekulasi yang beredar ada pula skuter yang dibuat dengan merek BMW.
 

Mengenai mesin yang digunakan, hal ini juga masih tanda tanya. Tetapi, tampaknya akan menggunakan displacement mesin produksi TVS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini