Share

Mobil Generasi Penerus Bugatti Veyron Ini Bakal Dibanderol Rp35 M

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 02 September 2015 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206372 mobil-generasi-penerus-bugatti-veyron-ini-bakal-dibanderol-rp53-m-8JsxgYrl2U.jpg Bugatti Chiron diperkirakan akan dibanderol USD2,5 juta (Cardonation)
LONDON - Bugatti menghentikan produksi model Veyron setelah 10 tahun diproduksi. Kini pabrikan mobil sport Prancis itu tengah mempersiapkan penggantinya yakni Chiron.
 
Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang detail tentang spesifikasi supercar mewah tersebut. Namun sumber dari pihak internal Bugatti menyebut Chiron bakal dibanderol mulai USD2,5 juta atau sekira Rp35,8 miliar. Banderol tersebut jauh di atas Veyron yang model 2015-nya dibanderol sekira USD1,7 juta.
 
Volkswagen, sebagai pemilik brand Bugatti, sudah memperkenalkan mobil ini untuk kalangan terbatas di Molsheim. Di acara itu terungkap bahwa harga Chiron lebih mahal dari Veyron.
 

Dari sini muncul spekulasi bahwa Chiron akan menggunakan fitur-fiur terbaru. Jantung penggeraknya pun diperkirakan akan baru.

Menurut orang yang hadir di acara tersebut, mesin Chiron akan mengalahkan McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spider. Mobil itu juga menggunakan teknologi hybrid, namun belum diketahui kekuatan dari motor listriknya saja.

Informasi yang beredar, semburan tenaga kombinasi mesin konvensional W16 dan motor listrik Chiron mencapai 1.500 hp atau 50 persen lebih tinggi dari mobil-mobil sport yang ada saat ini. Chiron disebut-sebut hanya akan diproduksi 500 unit untuk seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini