Share

SUV Bersaing, Toyota Anggap Everest Bukan Saingan Prado

Mufrod, Okezone · Selasa 01 September 2015 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 01 15 1206125 suv-bersaing-toyota-anggap-everest-bukan-saingan-prado-8TjOoNTHl3.jpg Toyota Prado (foto: Motoring)

MELBOURNE – Di tengah berkembangnya pasar SUV di dunia, persaingan terjadi antara dua raksasa automotif Jepang dan Amerika di pasar automotif Australia, bahkan dua model SUV yang telah diluncurkan Toyota Prado dan Ford Everest masing-masing saling klaim menjadi produk beda kelas.

Toyota mengklaim bahwa produk SUV premiumnya tersebut bukanlah pesaing Everest. Meskipun diketahui Prado sebagai salah satu produk SUV yang cukup laris manis di pasar automotif negeri kanguru tersebut, namun Everest hadir sebagai SUV dengan banyak kelebihan.

"Kami jelas menghormati semua kompetisi di pasar, tapi kami tidak akan menganggap Everest sebagai pesaing Prado," kata Tony Cramb, direktur eksekutif Toyota Australia, seperti dikutip Motoring, Selasa (1/9/2015).

Ia menambahkan, Toyota Prado merupakan produk SUV premium, sedangkan Fortuner bisa menjadi pesaing yang layak bagi Everest sebagai model SUV kelas tengah. Meskipun demikian, Everest memiliki fitur baru yang tidak dimiliki Prado seperti sistem pengereman otomatis yang memungkinkan mobil mengerem ketika jarak mobil dengan mobil di depannya terlalu dekat.

Selain itu, beberapa perbandingan juga dimunculkan seperti bobot Everest yang mencapai 3.000 kg sedangkan Prado hanya 2.500 kg. Dengan kapasitas mesin lebih besar 3,2 liter Everest lebih unggul dibandingkan Prado yang menggunakan mesin terbaru 2,8 liter diesel. Harga kedua model ini juga hanya memiliki selisih dua ribu dolar lebih mahal Everest USD 54.990 atau sekira Rp772 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini