Share

Toyota Persiapkan Mobil dengan Gaya Klasik

Mufrod, Okezone · Selasa 01 September 2015 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205867 toyota-persiapkan-mobil-dengan-gaya-klasik-8wnippyT9A.jpg Model Produk Toyota terbaru bergaya klasik (Foto: Motoring)

FRANKFRUT – PT Toyota Motor Corp dikabarkan akan memperkenalkan model kendaraan sport baru yang unik dan trendi. Sebuah mobil yang pernah tersohor di tahun ‘40-an akan kembali dibangkitkan produsen raksasa asal Jepang dengan sentuhan modern.

Model yang dinamai Midget ini akan hadir sebagai adik dari Toyota 86. Secara tampilan Midget dikembangkan melalui dua konsep mobil sport klasik dan modern. Tak tanggung-tanggung, Caterham serta mobil balap F1 McLaren menjadi gen utama lahirnya Midget.

Hal yang cukup unik seluruh ban mobil akan terlihat berada di luar bodi namun tetap berada di dalam fender besar atau biasa dikenal dengan (overfender) dalam sebuah gambar yang ditampilkan salah satu majalah automotif Jepang ban besar yang digunakan menjadi ciri khas Midget namun tetap sporti dengan pelek palang gaya racing.

Jika menelisik sejarah, Toyota pernah meluncurkan model Midget pada 1957 sebagai kendaraan mungil beroda tiga yang difungsikan sebagai kendaraan angkut untuk jalan-jalan sempit di Kota Tokyo, demikian seperti dikutip Motoring, Selasa (1/9/2015).

Bermain di kelas sport, Midget rencananya dibekali mesin konvensional berkapasitas 1.5 liter serta motor listrik, berpenggerak roda depan. Mengusung bobot ringan yang hanya 700 kilogram Midget akan memiliki akselerasi terbaik dengan kapasitas mesin yang disandangnya.

Beredar kabar Midget segera diluncurkan Toyota sebelum akhir 2015 khusus untuk pasar Jepang dengan target pasar kalangan muda. Midget diproyeksikan menjadi model yang akan mendampingi Toyota 86.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini