Share

Ducati Kembangkan Mobil Balap Menggunakan Mesin Panigale

Mufrod, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205431 ducati-kembangkan-mobil-balap-menggunakan-mesin-panigale-md83Nn2OYW.jpg Mobil balap Ducati Jakusa (Autoevolution)

BOLOGNA – Setelah Honda motor dikabarkan mengembangkan mobil konsep menggunakan mesin motor RC213V, kabar yang sama juga dipublikasikan pabrikan Ducati yang tengah mengembangkan mobil balap dengan mesin motor.

Model Ducati 1299 Panigale menjadi pilihan pabrikan asal Italia, yang akan digunakan untuk mobil balap yang tengah dikembangkan. Dikabarkan, mesin V4 berteknologi superquadro L Twin, berkapasitas 1285 cc yang mampu meletupkan tenaga 205 hp pada 10.500 rpm dengan besaran torsi 144,6 nm di 8,750 rpm akan menjadi sokongan tenaga mobil yang tengah dikembangkan Ducati.

Dari sketsa gambar yang banyak beredar, desain mobil yang diberi nama Jakusa ini mengusung model mobil balap klasik dengan mesin serta jok berada di bagian belakang. Bagian depan dengan desain agresif menjadi identitas yang menjadi kebanggaan Ducati, seperti diketahui beberapa desain superbike Ducati sering mendapat penghargaan desain, demikian seperi dikutip Autoevolution, Senin (31/8/2015).

Meskipun dalam tahap pengembangan, Roadster Jakusa Panigale masih belum terkonfirmasi penampilan perdananya. Namun rencana pasti Ducati tengah mengembangkan mobil, menjadi sinyal para produsen motor yang tengah berlomba memproduksi mobil menggunakan mesin motor balap seperti yang dilakukan Honda dan Ducati baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini