Share

Selama Pameran Automotif GIIAS, Penjualan Toyota Tembus 7.706 Unit

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205417 selama-pameran-automotif-giias-penjualan-toyota-tembus-7-706-unit-nJf0bTtewF.JPG Tennia Gloria, Miss Favorite GIIAS 2015 (Foto: TAM)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia mencatat, total penjualan selama pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sebanyak 7.706 unit kendaraan.

Data sementara yang sebelumnya sempat diberitakan menerangkan Toyota Agya dan Yaris menjadi dua produk terlais selama GIIAS berlangsung. Sementara itu, berdasarkan data resmi dari TAM diberitahukan bahwa kontribusi terbesar penjualan kendaraan Toyota berasal dari segmen MPV (Avanza dan Kijang Innova) sebesar 51,01 persen, kemudian hatchback (Agya dan Yaris) sebesar 20,78 persen, SUV (Rush dan Fortuner) sebesar 17,35 persen, serta sisanya dari penjualan sedan (Vios, Altis, Camry), dan kendaraan premium (Alphard dan Vellfire).

“Angka penjualan tersebut berdasarkan laporan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015,” kata Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, (31/8/2015).

Berdasarkan laporan SPK, penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz berhasil memberikan kontribusi terbesar, yaitu 39,82 persen dari total penjualan.

“Angka penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini sekaligus membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru ini tidak mengurangi keinginan pelanggan untuk membelinya karena memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya,” terang Suparno.

Pada GIIAS 2015, TAM tidak hanya meraih hasil penjualan yang positif tapi juga mendapat berbagai penghargaan seperti Favorite Booth GIIAS 2015, dan Indonesia WOW Product Award 2015. Tidak hanya itu, salah seorang sales promotion girl (SPG) atau Toyota Pretty bernama Tennia Gloria, berhasil meraih gelar sebagai Miss Favorite GIIAS 2015 berdasarkan pilihan pengunjung.

“Kami berterima kasih atas apresiasi pengunjung dan penyelenggara yang telah memberikan penilaian tertinggi atas partisipasi Toyota pada GIIAS 2015 ini, khususnya untuk booth dan brand ambassador terfavorit, serta kepuasan konsumen dalam menggunakan mobil Toyota selama ini,” pungkas Suparno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini