Share

SPG Toyota Ungkap Cara Cerdas Mengemudi Mobil

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205319 spg-toyota-ungkap-cara-cerdas-mengemudi-mobil-FR0Oh1fMa4.jpg SPG Toyota Ungkap Cara Cerdas Mengemudi Mobil (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Uci -begitu sapaan akrabnya- mengatakan senang menjalankan profesi sebagai sales promotion girl (SPG). Selain sangat senang, perempuan berparas cantik ini juga cerdas. Hal itu dibuktikan setelah dirinya masuk sebagai finalis 15 besar pemilihan Miss Auto Show 2015. Tidak hanya cantik dan cerdas, SPG Toyota ini juga peduli akan keselamatan di jalan.

"Selain dalam hal mengetahui dan menguasai teknik mengemudi, pengemudi harus membawa kendaraan dengan penuh tanggung jawab, tidak hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga untuk keselamatan orang lain," katanya.

Uci mengungkapkan pernah mengalami insiden kecil di jalan. "Kejadiannya itu kaca spion mobil saya disenggol sama motor sampai pecah, dan saya hanya membunyikan klakson yang panjang. Ya kalau di jalan itu jadilah pengemudi yang bertanggung jawab, dan yang terpenting tahan mental serta tidak mudah emosi," ucapnya.

Saat ini sudah banyak perempuan pengemudi. Namun di satu sisi, masih banyak orang yang beranggapan mereka cenderung memiliki kemampuan berbeda dengan pria. Hal itu diakui oleh Uci, dan ia menyarankan perempuan pengemudi harus lebih berhati-hati, begitu juga dalam berpakaian.

"Jangan menyetir menggunakan sepatu high heels karena berbahaya. Kalau menyetir malam, hati-hati, karena cahaya di luar berbeda saat siang. Lalu berpakaianlah yang sopan, jangan memancing orang untuk melihat ke dalam mobil melalui kaca jendela," pungkas Uci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini