Share

Cara Unik Komunitas MoVe Jaga Solidaritas

Mufrod, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205311 cara-unik-komunitas-move-jaga-solidaritas-7ofYa0lMPT.jpg Komunitas MoVe Tangerang Selatan (Okezone)

SERANG – Di antara banyak komunitas motor di wilayah Tangerang Selatan, Modern Vespa (MoVe) menjadi salah satu perkumpulan penggemar motor Vespa yang memiliki cara unik membuat para anggotanya tetap solid.

Salah satunya dengan menanggalkan cara senioritas pada seluruh anggota. Langkah ini dianggap sebagai cara jitu oleh komunitas yang telah berdiri selama tiga tahun tersebut, untuk mempererat hubungan brotherhood sesama anggota.

"Kami memang tidak pernah menerapkan sistem senioritas di dalam komunitas, sejak MoVe berdiri tahun 2012 lalu, " ungkap Usman anggota MoVe, kepada Okezone, Minggu (30/8/2015).

Cara unik lain yang dilakukan MoVe adalah dengan membuat divisi lain yang menjadi aktivitas hobi anggota selain bermotor. Kebebasan yang diberikan MoVe kepada anggotanya justru berdampak semakin solidnya hubungan dan komunikasi antar anggota hingga kini.

Kegiatan kopi darat yang biasa dilakukan juga unik, di mana mereka berkumpul setiap Minggu pagi, bukan dilakukan malam hari seperti banyak komunitas motor lain. Tujuannya agar tidak mengganggu waktu kerja dan keluarga.

Hingga kini, Modern Vespa Tangerang Selatan yang baru memperingati hari jadinya yang ketiga telah memiliki 150 anggota dan lima ribu anggota MoVe di seluruh Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini