Share

Pameran Automotif GIIAS Harus Bisa Pikat Turis Asing

Pius Mali, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 31 15 1205196 pameran-automotif-giias-harus-bisa-pikat-turis-asing-4Dz4vlGSzz.jpg Pameran automotig diharapkan bisa pikat turis asing untuk datang ke Indonesia (Pius/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sukses digelar. Jumlah pengunjung melampaui target yakni menembus angka 400 ribu orang.

Selain itu pelaksanaan GIIAS di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, juga menuai pujian dari Presiden OICA (Organisasi Industri Kendaraan Internasional) Kim Yong Geun. Ia bahkan menyebut GIIAS sebagai pameran terbaik di Asia dalam hal penyelenggaraan.

Meski begitu ada cita-cita yang hingga kini belum terwujud dari Johnny Darmawan selaku ketua pelaksana GIIAS 2015.

Ia memimpikan Indonesia memiliki pameran automotif yang bukan hanya sekadar ajar pamer teknologi dan menampilkan produk mobil terbaru, tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata bagi turia mancanegara.

"Pameran automotif ini kan tahunan. Saya sih mimpinya pameran ini bisa menjadi tempat wisata bagi turis-turis asing. Jadi mereka juga datang salah satunya untuk lihat perkembangan automotif Tanah Air," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang berpengalaman bertahun-tahun menggelar pameran automotif itu menambahkan, keinginan lain yang perlahan mulai terwujud ialah brand mobil melakukan launching produk globalnya di Tanah Air.

"Kemarin kita lihat ada produk yang world debut-nya di GIIAS 2015, saya cukup senang. Jadi kita launching bukan hanya barang yang dijual di sini, tapi juga di dunia. Itu artinya, pabrikan mulai percaya dengan Indonesia," lanjut dia.

Johnny pun meyakini kalau kedua cita-citanya itu akan terwujud, pameran automotif di Indonesia bukan hanya berkelas internasional, tetapi juga bisa masuk lima besar pameran automotif terbaik di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini