Share

Deretan Mobil-Mobil Paling Laris di GIIAS

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 30 Agustus 2015 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 30 15 1205116 deretan-mobil-mobil-paling-laris-di-giias-H3t0wSx9Fm.jpg Deretan mobil terlaris di GIIAS sudah bisa ditebak sebelumnya, namun tidak semua produk terbaru (Foto: Okezone)
TANGERANG SELATAN - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memasuki hari terakhir Minggu (30/8/2015). Namun, seremoni penutupan pameran automotif terbesar di Asia Tenggara ini telah dilakukan pada Sabtu malam. Meski demikian geliat pengunjung tetap tidak surut di hari terakhir pameran.
 
Di samping menjadi ajang unjuk teknologi dan mobil konsep, GIIAS 2015 juga dimanfaatkan para agen pemegang merek (APM) untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin membeli unit.
 
Rata-rata mobil yang paling diminati adalah kendaraan yang sudah dikenal konsumen.
 
PT Honda Prospect Motor (HPM) pada awal pembukaan GIIAS melakukan debut internasional mobil compact SUV, BR-V. Meski baru sebatas diperkenalkan, namun banyak konsumen yang sudah tertarik dan mengajukan surat pemesanan kendaran (SPK).
 
"Honda BR-V banyak yang pesan, HR-V juga. Beberapa mobil yang saat ini kami berikan promo seperti HR-V , Mobilio, dan Jazz rata-rata banyak yang minat juga. Kami juga ada beberapa produk edisi spesial seperti Jazz, HR-V, dan Freed, sudah terjual habis,” ujar salah seorang wiraniaga booth Honda yang mengaku tidak bisa menyebutkan angka pasti karena di luar kewenangannya.
 
Sementara itu di booth Mitsubishi, Pajero Sport mendominasi penjualan. Mobil yang dibanderol dengan harga mulai Rp412 juta hingga Rp534 juta itu mendominasi lebih dari 50 persen penjualan dari total keseluruhan produk Mitsubishi yang laris selama GIIAS.
 
Selain Pajero Sport, produk yang cukup diminat lainnya adalah Mirage. Lantas, bagaimana dengan Triton yang baru saja diluncurkan.
 
"Kalau Triton banyak juga yang bertanya, tapi konsumen rata-rata berat di KIR karena ini kan mobil bak terbuka,” ujar seorang wiraniaga yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan.
 
Selain all new Triton, model pikap double cabin generasi sebelumnya yakni Strada Triton juga masih dicari konsumen.
 
Brand asal Jepang lainnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mencatat banyak pemesanan untuk model low cost green car (LCGC) Ayla. Sementara untuk Terios edisi spesial sudah ludes terjual yakni sebanyak 10 unit. Ayla edisi spesial, dari 60 unit yang disediakan, tinggal tersisa tiga unit lagi.
 
Untuk brand Suzuki, konsumen lebih banyak memilih Ertiga, baik model baru maupun lama. Selain itu, produk Suzuki terlaris lainnya adalah Karimun Wagon R AGS.
 
Sementara di booth Toyota, Avanza dan Veloz terbaru harus mengalah dengan Agya dan Yaris. Karena kedua produk itu paling diminati pengunjung GIIAS.
 
Pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, di hari pertama GIIAS meluncurkan tiga produk baru, yakni all new Everest, Focus, dan Ranger. Menurut seorang wiraniaga, produk yang paling banyak diminati justru bukan yang baru diluncurkan.
 
"Banyak yang lirik tapi kalau paling laris Fiesta dan Ecosport,” kata wiraniaga pria yang juga tidak mau dipublikasikan namanya itu.
 
Angka pasti dari penjualan total produk dan nilai transaksi masih menunggu laporan dari semua APM yang hingga malam ini masih melakukan transaksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini