Share

Mobil 'Monster' Seberat 6,8 Ton Ini Dijual Rp14 M

Anton Suhartono, Okezone · Senin 31 Agustus 2015 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 30 15 1204938 mobil-monster-seberat-6-8-ton-ini-dijual-rp14-m-OWTt3fWfFo.jpg Mobil monster Sin City Hustler dijual USD1 juta (Caters News Agency, Daily Mail)
NEVADA - Sebuah mobil monster yang didesain untuk menjelajah padang pasir dijual oleh pemiliknya, Big Boyz Racing, seharga USD1 juta atau sekira Rp14,1 miliar. Mobil yang diberi nama Sin City Hustler tersebut memiliki panjang sekira 10 meter, tinggi 4 meter, dan diameter roda 66 inci.
 
Awalnya, kendaraan berbobot 6,8 ton ini disewakan bagi siapa saja yang ingin menjajal menjelajahi padang pasir menggunakan mobil di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Daya tampungnya 12 orang, cukup untuk mengangkut satu tim football ditambah manager.
 
Basis Sin City Hustler sendiri adalah Ford Excursion sebelum tim dari Big Toyz Racing di Arizona menyulapnya menjadi mobil mobil monster. Dibutuhkan waktu 15 bulan untuk membangun mobil ini.
 
Jantung penggeraknya menggunakan mesin 750 hp 521 Jon Kaase. Sehingga, meski mobil ini lebih berat dari seekor gajah dewasa, namun bisa berlari cepat di padang pasir. Untuk membuat suspensi halus, digunakan suspensi yang ditunjang nitrogen 26 inci. Sistem penggerak rodanya 4x4x4.
 
Sementara itu karena mobil ini panjang, agar mudah dalam mengarahkannya, roda belakang juga bisa dibelokkan.
 
Untuk menaikinya, pengemudi dan penumpang bisa menggunakan tangga, layaknya menaiki sebuah pesawat jet pribadi.
 
Tentu saja mobil ini tidak bisa digunakan di jalan raya karena bisa menghancurkan mobil lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini