Share

Piaggio Indonesia: Skuter Peugeot Tak Akan Pengaruhi Vespa

Mufrod, Okezone · Minggu 30 Agustus 2015 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 30 15 1204831 piaggio-indonesia-skuter-peugeot-tak-akan-pengaruhi-vespa-diQDyf6NRd.jpg Pasar skuter merek Vespa dan Piaggio diyakini tidak akan terpengaruh hadirnya Peugeot (Foto: Okezone)
SERANG - Piaggio Indonesia tidak gentar dengan masuknya produk skuter premium asal Prancis, Peugeot, ke Indonesia. Skuter Peugeot diperkenalkan ke publik pekan lalu dan unitnya akan tersedia mulai awal tahun depan.
 
Humas Piaggio Indonesia Robby Gozal menganggap, masuknya Peugeot tidak akan mengganggu pasar produk Vespa maupun Piaggio.
 
"Saya yakin produk skuter matik Peugeot tidak akan memengaruhi posisi Piaggio di pasar Indonesia,” ungkap Robby di sela acara touring  komunitas Modern Vespa (Move), Sabtu 29 Agustus 2015 malam.
 
Menurut dia, skutik premium memiliki pasar potensial dan besar di Indonesia. Selama ini, Piaggio dan Vespa bisa dibilang melenggang mulus.Hadirnya merek baru semakin justru membuktikan pasar skuter premium sangat seksi, namun masing-masing sudah punya pasarnya sendiri.
 
Keunggulan dari Vespa adalah, merek Italia itu memiliki penggemar fanatik, baik dari kalangan muda maupun tua. Brand Vespa diketahui sudah mengakar sejak lama di Indonesia.
 
Seperti diketahui, Peugeot, melalui agen pemegang merek (APM) Garansindo International Motors, menghadirkan tiga model skuter yakni Django 150, CityStar 200 cc, dan Metropolis (beroda tiga) 400 cc. Django dibanderol Rp34,9 juta, CityStar Rp53,9 juta, dan Metropolis Rp219 juta.
 
Garansindo mengklaim penjualan Django mendominasi dibanding CityStar dan Metropolis di pekan pertama sejak peluncuran. Dari 200 unit yang dipesan, 85 persennya merupakan model Django.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini