Share

Rawan Dipalsukan, Suzuki Pasang Tanda Khusus di Kemasan Suku Cadang

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 29 Agustus 2015 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 29 15 1204538 rawan-dipalsukan-suzuki-pasang-tanda-khusus-di-kemasan-suku-cadang-fchmyQUzdK.jpg Konfrensi pers Suzuki di GIIAS 2015 (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu berusaha memberikan pelayanan purnajual terbaik untuk pelanggannya, terutama untuk urusan suku cadang.

SIS selalu mengimbau kepada pengguna kendaraan Suzuki agar selalu membeli suku cadang di outlet resmi Suzuki agar terhindar dari penggunaan barang palsu.

"Kami memang selalu menyampaikan kepada konsumen agar tidak menggunakan spare part palsu. Untuk mendapatkan produk yang asli konsumen bisa membelinya di outlet resmi, memang untuk membedakan spare part asli dan palsu cukup sulit," ujar anani, spare parts sales manager PT SIS.

Fanani menjelaskan, Suzuki memberikan beberapa ciri khusus untuk suku cadang yang sangat banyak beredar di pasaran dan paling sering dipalsukan.

"Kami berikan hologram pada boks dan barcode. Memang tidak semua produk, hanya produk yang rawan dipalsukan, misalnya oli," terangnya.

Konsumen biasanya berpikir harga suku cadang asli pabrikan mahal. Hal itu diakui Fanani, namun soal kualitas dan usia pakai terjamin. Sebenarnya, menggunakan suku cadang asli lebih murah kalau dinilai dari sisi usia pakai karena produk lain belum tentu bisa bertahan lebih lama.

"Semua spare part asli pasti mahal karena kami yang membuat harga, dan tentunya berkualitas serta cocok untuk kendaraan Suzuki," pungkas dia.

Di samping terkait suku cadang, SIS juga menyediakan call center 08001100800 yang dapat digunakan oleh pemilik mobil, sepeda motor, dan outboard marine Suzuki, agar pelanggan mudah mendapatkan informasi terkait produk dan layanan.

Adapun informasi yang bisa didapatkan pelanggan mulai dari spesifikasi produk, harga kendaraan, lokasi bengkel resmi Suzuki, dan nomor telefon bengkel resmi Suzuki. Tidak hanya sales dan marketing, dari sisi layanan purnajual seperti menanyakan informasi seputar jaminan kendaraan, manfaat servis berkala, booking service, dan ketersediaan spare part pun bisa melalui call center tersebut.

Nomor itu juga melayani penanganan darurat bagi pelanggan yang mengalami masalah di jalan.

"Tujuan utama kami adalah untuk tetap memberikan respons yang cepat terhadap kebutuhan pelanggan Suzuki dan informasi seputar Suzuki," terang Riecky Patrayudha, service head PT SIS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini