Share

Baru Diluncurkan, Suzuki Ciaz Sudah Miliki Versi Hybrid Diesel

Mufrod, Okezone · Sabtu 29 Agustus 2015 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1204427 baru-diluncurkan-suzuki-ciaz-sudah-miliki-versi-hybrid-diesel-S66ydQGnHZ.jpg Suzuki Ciaz Hybrid diesel (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan sedan Ciaz di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Berbeda dengan Suzuki Maruti India yang lebih maju memperkenalkan sedan ini untuk pasar lokalnya.

Tak tanggung-tanggung, Ciaz yang akan diperkenalkan awal September 2015 merupakan varian diesel yang mengusung teknologi hybrid atau disebut Suzuki Vehicle Hybrid System (SVHS). Model terbaru dan termodern dari Suzuki ini rencananya menjadi varian pengganti mesin diesel yang sudah dipasarkan sebelumnya. Meski begitu, Suzuki India tidak melakukan ubahan untuk model hybrid diesel-nya.

Melalui teknologi SHVS, Suzuki menyematkan sistem pengisian selain melakukan pengisian ulang, yakni dengan cara memanfaatkan energi pengereman yang disalurkan untuk pengisian energi baterai secara otomatis. Selain itu, disematkan pula tombol start/stop mesin yang dikatakan untuk meningkatkan jarak tempuh, Demikian seperti dikutip Indianautosblog, Sabtu (28/8/2015).

Rencanannya setelah menyematkan teknologi SHVS pada Cias, teknologi ini juga akan disematkan untuk beberapa produk diesel lainnya, yakni Ertiga dan Swift.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini