Share

Kemunculan Yamaha R3 Naked Diberitakan Sampai Luar Negeri

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1204371 kemunculan-yamaha-r3-naked-diberitakan-sampai-luar-negeri-CxjURLlvYX.jpg Yamaha MT-03 versi naked (Foto: Autoevolution)

WASHINGTON – Kabar munculnya Yamaha YZF-R3 atau MT-03 versi naked yang menjadi perhatian di Indonesia tanpa diduga menjadi pemberitaan media automotif online luar negeri. Motor itu sendiri tidak dipasarkan di Indonesia, meski produksi dalam negeri.

Namun dalam informasi yang disajikan, kehadiran motor dengan kapasitas mesin 321 cc tersebut baru akan diperkenalkan kepada para pencintanya tahun depan, Demikian seperti disampaikan Autoevolution, Jumat, (28/8/2015). 

Berbeda dengan India yang telah menerima R3 produksi Indonesia beberapa waktu lalu.

Belum bisa dipastikan apakah MT-03 pasar Eropa dan Amerika dipasok langsung dari Jepang atau negara lain. Namun, kehadirannya akan menjadi pilihan bagi pencinta motor naked yang mampu meletupkan tenaga hingga 42 hp dengan torsi putaran bawa 29,6 nm. Seluruh tenaga dari konfigurasi mesin parallel twin ini disalurkan melalui transmisi enam percepatan manual.

Sebagai informasi di pasar Amerika, Yamaha MT-03 memiliki banderol USD 5.000 atau sekira Rp70 juta. Sedangkan di Eropa, khususnya Jerman, motor ini dilepas seharga 5.400 Euro atau sekira Rp85 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini