Share

SPG Cantik Finalis Miss Auto Show Belajar Safety Driving

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1204342 spg-cantik-finalis-miss-auto-show-belajar-safety-driving-jKXO9QKleG.jpg Para SPG finalis Miss Auto Show GIIAS 2015 mendapat pelatihan safety driving (Foto: Santo/Okezone)
TANGERANG SELATAN - Para sales promotion girl (SPG) finalis Miss Auto Show, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, mengikuti serangkaian pelatihan sebagai bekal meningkatkan pengetahuan mereka di bidang automotif, salah satunya safety driving.
Dalam sesi pelatihan yang berlangsung pada Jumat (28/8/2015) sore di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, sebanyak 15 finalis mendapat arahan dari pakar safety driving dari Smart Driving Institute, Karman.
Para finalis terlihat sangat antusias mengikuti sesi ini. Ini dibuktikan dari banyaknya pertanyaan dan komentar yang diajukan para finalis yang umumnya adalah mahasiswi itu. Salah satunya pengalaman yang dialami finalis yang merupakan SPG dari Toyota Astra Motor (TAM). Ia mengalami kecelakaan saat mengemudi.
"Gara-gara kecerobahan satu pengemudi bisa mencelakakan banyak orang," ucap Karman.
Lebih lanjut ia menjelaskan, ada tiga prinsip mengemudi yang harus dipegang oleh semua orang, yaitu jangan terlibat kecelakaan, jangan jadi penyebab kecelakaan, dan jangan jadi korban kecelakaan.
Setelah masuk ke mobil, pengemudi harus fokus bagaimana caranya tiga prinsip itu terpenuhi.
Setelah mendengarkan presentasi, semua finalis menuju area praktik test drive. Ada tiga mobil yang disediakan, semuanya merupakan city car bertransmisi otomatis. Mereka diajarkan teknik berkendara aman di perkotaan serta apa yang harus dilakukan jika mengalami masalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini