Share

Kawasaki Ninja ZX-10R Disebut-sebut Adopsi Desain H2 & H2R

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 29 Agustus 2015 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1204266 kawasaki-ninja-zx-10r-disebut-sebut-adopsi-desain-h2-h2r-VEblUN9s29.jpg Kawasaki Ninja ZX-10R generasi terbaru disebut-sebut akan menggunakan desain H2 dan H2R (Young Machine)
TOKYO - Generasi terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R segera diperkenalkan. Sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang bagaimana wujud motor tersebut. Namun sebuah majalah automotif di Jepang, Young Machine, melaporkan bahwa generasi terbaru ZX-10R akan mengadopsi sebagian desain dari Ninja H2 dan H2R supercharged.
 
Hal ini didasarkan dari munculnya sebuah foto produk Kawasaki terbaru. Pada sayap motor berwarna hitam tersebut jelas tercantum stiker ZX-10R.
 
Foto tersebut memunculkan anggapan bahwa Kawasaki akan menggunakan desain H2 dan H2R pada semua produk jajaran keluarga Ninja. Pasalnya, model Versys juga sudah menggunakan sebagian desain H2. Motor adventure itu menggunakan fairing lampu depan dan sayap kecil yang mirip seperti digunakan H2 dan H2R.
 
Sementara itu dalam foto tampak fairing lampu depan ZX-10R menggunakan bahan serat karbon. Namun belum diketahui pasti, apakah bahan tersebut juga digunakan pada versi produksinya.
 
Jika memang jajaran produk Ninja menggunakan sebagian desain H2 dan H2R, maka hal ini bisa menjadi nilai jual bagi produsen motor yang berbasis di Akashi, Jepang, itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini